Selasa, 28 Januari 2014

Jadwal acara bisnis online

Toko Arbib 087776150310 Tips bisnis online berbasis content marketingJika Anda ingin memulai bisnis online, mulailah tanpa ada produk untuk dijual. Cara ini terbukti berhasil pada diri Brian Clark. Brian Clark berhasil membangun perusahaaannya Copyblogger Media, dari sebuah blog kecil menjelma perusahaan software dan pelatihan multi juta dollar di industri pemasaran online. Saat memulai, dia sama sekali tidak punya produk sendiri untuk dipasarkan, atau mencoba memasarkan produk orang lain. Jika Anda tertarik, saya akan menunjukkan bagaimana cara Brian Clark melakukannya. Tapi sebelum itu, pertama-tama Anda perlu mengetahui mengapa memulai bisnis online dengan lansung menjual produk beresiko menemui kegagalan.. Anda Melupakan Pelanggan… Kebanyakan orang memulai bisnis online dengan motivasi sederhana. Anda punya produk, dan Anda ingin menjualnya secara online. Jadi perhatian Anda fokus pada produk Anda sendiri. Tapi pertanyaannya kemudian, bagaimana Anda tahu bahwa orang membutuhkan produk anda ? Darimana anda tahu produk anda bisa mengatasi masalah yang dihadapi pelanggan ? Bahkan jika Anda tahu masalah yang dihadapi pelanggan, dan kebetulan Anda menjual produk yang bisa mengatasi masalah tersebut, belum tentu itu jenis produk yang mereka inginkan. Jawabannya, hanya pelanggan yang tahu apa produk yang mereka butuhkan. Brian Clark memahami hal ini. Dan dengan dasar itulah dia memulai bisnis online-nya. Brian Clark Memulai Bisnis Online Dengan Membangun Audiens Terlebih Dahulu Brian Clark memulai bisnis online lewat blog copyblogger.com pada Januari 2006 dengan konsep sederhana : Membangun audiens sebanyak mungkin, kemudian menjual produk kepada mereka. Singkat cerita, inilah yang dilakukan Brian Clark : Berbagi banyak konten gratis yang bermanfaat Konten-konten menarik (posting blog, infografis, ebook, etc) di copyblogger membawa pengunjung yang kemudian berubah menjadi pelanggan tetap. Konten-konten tersebut membangun kepercayaan pelanggan copyblogger kepada Brian Clark sebagai ahli dibidangnya. (Anda tahu, kepercayaan merupakan syarat utama terjadinya transaksi bisnis). Setelah jumlah audiensnya mencapai level (mengutip istilah Brian Clark) Audiens Layak Minimum, dia pindah ke langkah berikutnya… Mencari tahu jenis produk yang dibutuhkan audiens Audiens dalam jumlah layak minimum membantu pelaku bisnis online mengetahui produk/jasa yang orang-orang bersedia membelinya. Audiens akan memberitahu melalui interaksi, diminta atau tidak, masalah dan keinginan mereka dimana belum ada produk yang bisa membantu mereka memecahkannya…..Atau audiens mengetahui produk-produk yang telah ada namun kurang memadai dalam menangani kesulitan mereka.. Membuat produk yang dia tahu audiens ingin membelinya Ada yang menarik disini. Brian Clark tidak benar-benar membuat produknya sendiri. Tahun demi tahun sejak 2006, satu per satu peluang untuk menjual produk di blognya muncul sendiri. Sebagian besar produk datang dari pihak mitra yang sering tanpa diminta. Mengapa ? Karena setetelah memiliki audiens, Copyblogger menarik perhatian banyak pemilik produk untuk menawarkan kerjasama. Umumnya calon mitra datang karena memiliki produk yang bagus, namun tidak memiliki jangkauan audiens yang luas. Kemitraan itu berupa kolaborasi untuk menciptakan sebuah produk atau layanan bersama. Contohnya Synthesis (web hosting untuk pengguna wordpress) dimana Brian Clark bekolaborasi dengan Derick Shaefer dari OrangeCast… …Dan dua produk lainnya yaitu framework Genesis & plugin Premise dating dari mitranya Brian Gardner (StudioPress). Mendidik audiens sampai mereka menjadi prospek yang siap membeli Mungkin tidak semua audiens siap membeli dihari pertama peluncuran produk… Sebagian orang tidak membeli produk karena mereka tidak tahu cara menggunakannya..atau karena mereka tidak tahu bahwa mereka membutuhkan produk tersebut. Tapi bagi Brian Clark, itu bukan masalah. Dia telah punya audiens. Mereka percaya kepadanya… Melalui konten di copyblogger, Brian Clark terus-menerus mendidik audiensnya mengenai manfaat produknya, mengapa mereka perlu memilikinya, dan cara menggunakannnya… sampai audiensnya benar-benar siap untuk melakukan transaksi bisnis dengannya. Pelajaran Untuk Anda… Bahkan jika bisnis online Anda telah berjalan sekarang, belum terlambat untuk mulai membangun audiens… Memiliki audiens memberikan Anda 2 keuntungan : 1. Anda tidak tergantung pada produk yang telah Anda miliki sekarang. Anda bisa terus berinovasi menciptakan produk baru berdasarkan umpan balik audiens anda. 2. Jika anda tidak punya kapasitas menciptakan produk sendiri, anda bisa bermitra. Ada banyak pihak diluar sana yang mempunyai produk bagus tapi tidak memiliki audiens. Nah, tertarik mencoba strategi ini ? Atau anda punya pengalaman berbeda ? Silahkan berbagi pada kolom komentar. Disclaimer : Mengambil rute yang sama dengan Brian Clark tidak menjamin sepenuhnya kesuksesan anda. Itulah sebabnya banyak tips memulai bisnis online, karena tidak ada satu pun cara yang berhasil bagi semua orang. TRAINING RUNDOWN No. Waktu Program Keterangan Minggu 1 1A 09.00 - 10.00* Perkenalan Hari 1 (Selasa) 11.00 - 12.00* Konsep Kesehatan Hari 1 (Selasa) 1B 09.00 - 11.00 Test Training Hari 2 - dst 11.01 - 12.00 Bahas soal 2 12.01 - 13.00 Istirahat Khusus Jumat: 11.30 3 13.01 - 16.00 Praktek Demo (fokus 1 produk/hari) > Hari 1 (Selasa): HS 8808 > Hari 2 (Rabu): HS 8805 > Hari 3 (Kamis): HS 8807 > Hari 4 (Jumat): HS 8815i 4 16.01 - 17.00 Review Demo Produk - Dismiss 5 09.00 - 13.00 > Hari 5 (Sabtu): Ujian Teori + Praktek Minggu 2 6 09.00 - 11.00 Test Training 11.01 - 12.00 Bahas soal 7 12.01 - 13.00 Istirahat 8 13.01 - 16.00 Praktek Demo > Hari 6 (Selasa): HS 8816i > Hari 7 (Rabu): HS 8808 > Hari 8 (Kamis): Cicilan + Tulis SO 9 16.01 - 17.00 Review Demo Produk - Dismiss 10 16.01 - 17.00* Penempatan + Review + Motivasi Khusus Kamis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar